Senin, 06 Februari 2012

Hidayah – Nya

Berjilbab? Pasti identik dengan kerudung lebar, terkesan tua, ketinggalan jaman (jadul), tidak modis, ribet dan jutaan ungkapan lainnya. Dulu aku pun berpikir seperti itu.
Alhamdulillah sekarang aku menggunakannya juga, aku berjilbab :)
Ternyata rasanya lain dan tidak sesuai dengan jutaan ungkapan negatif itu.
Menggunakan jilbab menimbulkan perasaan luar biasa nyaman, tenang, bahagia, dan penuh syukur.

Kisahku menggunakan jilbab ....
(Tepatnya Bulan Ramadhan 2 tahun yang lalu)
Dulu aku adalah gadis yang super duper tomboi. Suka olahraga, lebih banyak teman laki – laki, lebih sering memakai sneakers daripada flat shoes, baju gombrong dan segala pernik lainnya.
Saat di rumah ataupun aku lebih sering menggunakan kaos oblong, celana selutut, dan sandal jepit. Whay a boyish I am!
Padahal (alm) Kakak ku, Bagas Aulia Rahman, sering mengingatkanku. Kata dia yang aku ingat, “Dek, kalo keluar rumah mbok pake celana panjang jangan pendek gak enak kalo diliat orang”. Saat mendengar ucapannya aku hanya mengiyakan basa – basi, tidak mencamkan dengan sungguh – sungguh, dan aku anggap hanya nasehat biasa seperti masuk telinga kanan keluar telinga kiri. Namun saat itu datang.
 Innalilahi wa ‘innalilahi ro’jiun, tepat tanggal 11 Oktober 2009 kakaku tercinta meninggal dunia dalam usia 19 tahun.
Segalanya terasa hancur, gelap, berhenti, dan seperti kiamat. Aku anggap seperti mimpi, tidak mungkin. Kakak ku meninggal dalam kecelakan motor di mana dia korban yang ditabrak oleh anak balapan liar.
Sejak kepergian kakak ku, nasehat dia dulu selalu tergiang di kepalaku. Aku merasa bahwa aku seorang muslimah di mana telah mendapat kewajiban dari Allah sejak lahir untuk menutup aurat (berjilbab). Maka tepat Bulan Ramadhan dua tahun lalu, aku memantapkan hati dan memutuskan dengan bacaan Bismillah, aku berjilbab :)
Saat  memakai jilbab, semua teman – temanku sempat tidak mengenaliku dan kaget. Namun setelahnya, Alhamdulilah mereka bilang aku cantik. Subhanallah, Maha Suci Allah.
Hari ke hari selalu kumantapkan hatiku untuk memakai jilbab dan ternyata berjilbab itu luar biasa :D













Tidak ada komentar:

Posting Komentar