Minggu, 28 April 2013

#JRK10#ROCKSG - #4

Cerita bagian 2: #3
SELASA, 19 FEBRUARI 2013

Dan ini hari fix kita mulai menginjak kan kaki di Singapura hloo haha :) Objek tujuan kita hari ini lumayan banyak, ada Esplanade, Merlion, Garden by the bay, dan Marina bay. Kalo dari hostel, kita ke MRT AlJunied yaa. 
 
*ini jalan di sekitar hostel kami dan saat kami naek MTR, menyenangkan :))

Oke yang pertama, menuju ke Esplanade. Mnurut info yang aku dapet, Esplanade itu smacam Keong Mas di Jakarta buat nampilin konser/pertunjukkan dan bla-bla . Setelah kita turun dari MRT City Hall, kita harus jalan dulu melewati mall juga lorong dari MRT-nya ke Esplanade dan lorongnya cantikkk banget. Banyak banner pertunjukan tapi diterapin didindingnya, lukisan di dinding, foto-foto di dinding, pokoknya berbagai sudut di lorong itu indah-kreatif dan slalu bikin kita ternganga hehe Selese keliling dan foto-foto di Esplanade, kita nglanjutin buat jalan ke Merlion. Fyi, Esplanade ke Merlion deket hloo jadi tinggal jalan kaki bentar aja :) Mulai dari menuju Esplanade, kita semua udh berpencar dan mandiri gitu, maksudnya jalan sendiri-sendiri.

*foto di dalam Esplanade

 * di sekitar Merlion dan saat berfoto dengan turis


Jadi, aku-Siti-Arsyad-Imana-Hendra-Histo yang duluan jalan ke Merlion. Trus kita foto-foto deh. Nah, aku sm Arsyad bikin challenge buat bisa foto bareng sama turis juga hlooo tp kurang berhasil. Jeprat-jepret foto sgala tempat dengan sgala angel udh kita ambil di Merlion trus kita bosen dan capek juga deh. Ohyaa, soal tantangaan tadi, aku-Imana-Siti berhasil buat foto bareng turis Jepang. Dan ternyata Arsyad sm temen-temen lain juga foto sama turis, jadi kita  semua berhasil :) Tapi sebelumnya, sempet aku sama Iyak pingin foto bareng sama turis tapi masih anak kecil dan alhasil aku yang maju ngomong ke ortu anak kecil itu, trnyata mereka turis dari Cina yang engga ngerti bahasa Inggris dan Cuma bisa senyam-senyum aja dan pergi, gagal deh hehe.

Dan akhirnya pada laper semua deh, tempat selanjutnya Market Street di daerah Raffless City dan untuk kesana kita cukup jalan kaki kok soalnya engga jauh kok dari Merlion. Sempet kagum banget waktu jalan kaki di Singapura, di sana disediakan rambu untuk pejalan kaki, kapan harus jalan dan kapan harus berhenti dan semua mematuhinya, baik pejalan kaki dan pengguna kendaraan sebab orang di sana sangat menghargai pejalan kaki ditandai dengan lebih memilih berhenti sejenak untuk mempersilakan pejalan kaki menyeberang. Selain itu, selama aku jalan, aku iseng buat ‘nyolek’ dedaunan, tempat duduk di taman, dan tiang halte bus yang dimaksudkan buat ngetes kebersihan di sana dan ternyata Singapura bener-bener bersih, karena selama ‘nyolek’ engga ada debu yang menempel. Ohya, sebelum berangkat ke Singapura, kita udh survei kalo harga makan dan minum mahal tp lebih mahal minumnya. Dan di Market Street, dapetlah kita menu makan dan minum murah, entah cocok ato engga rasanya pokoknya makan haha dan karena menu yang  dianggap murah itu nasi lemak jadi hampir semuanya makan nasi lemak deh, itu skitar 3 dollar dan minum jus skitar 2 dollar.


 
*ini nasi lemak yang 3 dollar itu

Abis itu kita cari masjid buat salat dhuhur & ashar, yaitu di Masjid Moulana Mohd Ali. Fyi, sebelum kita berangkat ke Singapura, kita udh cari-cari info dulu tentang tempat makan, masjid, dan rute perjalanan MRT cuma lewat Google jadi masih ngeraba/di awang-awang doang blum ada pandangan fix.

Ohya, Singapura itu negara dengan masyarakat muslim yang minoritas engga kayak Indonesia jd cari tempat salat susah banget. Dan sekalinya nemu, misal Masjid itu gabung sama bangunan jarang yang berdiri sendiri. Agak sempet kesusahan sih buat nemuin masjid ini, dan setelah tanya banyak orang, Alhamdulilah ketemu juga. Dan waktu masuk masjid ini, Subhannalah rasanya ketemu sodara sesama muslim ato sodara seiman itu bikin terharu dan seneng banget rasanyaa :) Perjalananpun dilanjutkan ke Garden by the bay naek MRT lagi. Dan saat keluar dari pemberhentian di MRT Garden by the bay, kita disajikan lorong yang berwarna dan menarik lagi untuk foto-foto juga dikagumi, pokoknya cantikkk banget :D Abis lewat lorong, kita jalan kaki bentar trus milih aja buat naek ke lantai atas, mau lift ato eskalator aja itu terserah.


*di sepanjang lorong menuju Garden By the Bay
 
Dan ampe atas, trnyata hujan jadi kita berteduh bentar. Nah terus kita jalan dengan pake payung termasuk aku, trus masuk ke dalam deh dan trnyata free hloo cuma berbayar saat naik ke wahana tertentu. Garden by the bay itu kayak taman Bogor/taman bunga di bandung, tapi lebih cantik, lebih rapi, lebih macem-macem, banyak lebihnya tapi tetep cinta INDONESIA dong. Nah di Garden by the bay ini, kita bisa isi botol yang udh kita bawa dengan air yang bisa diminum, lumayanlah gratis kan harga minuman di Singapura emg mahal. Udh puas lebih dari 2jam-an foto-foto, jalan dari ujung ke ujung, muter sampe pegel, baru deh skitar jam 3 sore kita siap-siap ke Marina Bay Sands.




 

 
 * saat-saat di Garden By The Bay, dan semua spot sangat cantikkss :))

Tapi, mendadak Daniel panas-demam gitu, jadi kita pulang semua ke hostel deh. Tapi sebelumnya, kita makan sore dulu gitu di tempat tadi, Market Street. Kita sampe sana udh sore gitu skitar jam stg 5an, dan kita baru tau kalo jam 5an udh harus pada tutup tokonya. Karena pingin nyoba menu yang lain, temen-temen nyoba menu slain nasi lemak, dan pilihan jatuh pada menu mie siam, nasi goreng dan mie goreng ala India, dan sumpah rasanya ‘berantakan’, kayaknya lidah kita menolak smua makanan itu *hadehh. Baru deh kelar makan, kita balik ke hostel. Ohya mungkin si Daniel panas karena efek kena hujan tadi sama kecapekan kali yaa, semoga cepet sembuh yaa Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar