Minggu, 28 April 2013

#JRK10#ROCKSG - #3

Cerita bagian 2: #2
SENIN, 18 FEBRUARI 2013

Selamat hari senin semuaaa. Ini hari pertama kita di J.A.K.A.R.T.A hahaha. Kita semua udh janjian buat harus bangun pagi-pagi supaya bisa berangkat sebelum jam 6 ya tau lah siang dikit berangkat nya bakal kena macet deh di Jakarta -_____-“   Abis semuanya udh siap, sebelum berangkat kita semua nyempetin buat foto bareng dulu di depan bis hehe

Ohya, sebelumnya mau ngucapin banyak terimakasih buat keluarganya Histo (terutama buat papa sama mama-nya) yang mau nyediain tempat buat transit kita, nyediain makanan buat kita dan semuanya deh yang ga bakal bisa disebutin satu-satu, juga mohon maap karena udh direpotin sama kita . Dan kita pun otw ke XL, sebenernya jaraknya tuh lumayan tp karena kita di jalan kita kena macet  alhasil jaraknya jadi jauuuhhh banget -___-
Sebelum sampe di XL daerah Kuningan, kita sempet kebingungan buat cari kantornya, karena pak supirnya ga bgitu ngerti. Tapi akhirnya kita sampe juga skitar jam 9 pagi di PT. XL AXIATA JKT. Kita disambut dengan ramah oleh pihak XL, ada skitar tiga materi disampaikan buat kita, doorprize dan snack pun diberikan buat kita. Dapet banyak deh dari XL (ilmu-informasi-dl), makasi yaa XL :D

Abis kelar di XL, kita langsung meluncur ke Soetta. Kita nyampe Soetta awal banget skitar jam 4 sore padahal flight kita jam stg 7 malem, rajin banget yaa haha. Buat ngisi waktu kosong, kita ada yang salat, ada yang ke kamar mandi, ada yang ke kantin, ada juga yang udh di dalem buat jajan ato ngurus ticketing dulu. Baru deh skitar jam 5 sore, kita ngumpul di dalem. Yap di dalem pun kita masih harus nunggu keberangkatan -___-“ . Biar engga bosen, abis selese telpon buat ngasih kabar orang rumah, aku sm Kepin-Siti-Arsyad ngobrol ngalor-ngidul ga jelas hehe bikin tantangan, bikin video dokumenter, foto-foto, dan hal gila lainnya deh haha abis mencar-mencar sama temen-temen yaudah deh.
Detik-detik keberangkatan, Kepin-Histo-Hendra maen tantangan gitu, yang kalah hompimpa harus naek trolly koper trus diputer-puterin dan aku jadi kameramennya hehe. Alhasil, si Kepin kalah dan harus ngelakuin itu tapi abis diputerin sampe pusing dia ditinggal gitu aja, sumpah kasian banget plus konyol banget haha

Check-in, bagasi, tikeet dan bla bla-nya udh dilakuin, baru deh kita naik ke atas buat nunggu lagi :( soalnya pesawatnya delay hampir setengah jam. Foto-foto, becandaan, ngobrol, telpon, dan lainnya dilakuin buat ngusir bosen lagi. Dan akhirnya jam stg 8an kita take off, perjalanan memakan waktu 1,45 menit jadi nyampe di sana jam 10an :) Bismillah
FYI, waktu di dalam pesawat, kalo kita mau berkunjung ke luar negeri diharuskan buat ngisi form imigrasi gitu, dimana ntar waktu di airport tujuan ada bagian yang disobek dan sobekan satunya untuk tanda bukti waktu kita pulang.

Alhamdulilah kita nyampe juga di Changi Airport Singapore :D Subhannalah, cantik-keren-bersih-rapi smuanya deh yang bagus-bagus waktu liat Changi. Abis lewat bagian check dan imigrasi, kita semua cari arah keluar menuju MRT, dan mulai dari situlah kebingungan. Kita semua baru pertama kali sampai Changi termasuk Pak Anif jadi bingung harus gimana. Dan Pak Anif tanpa diaba-aba, beliau inisiatif buat tanya-tanya sedangkan kita Cuma bisa bengong doang. Jujur, aku kagum plus bangga sama Pak Anif karena dengan tindakan beliau tersebut menunjukkan bahwa beliau sangat ‘care’ sama kita sampe rela tanya banyak orang, Pak Anif kereenn wali kelas terkeren yang pernah kita punya deh terimakasih Pak :)
Akhirnya kita pun dapat arah yang benar menuju MRT, dengan cara naik Skytrain sekali trus nyampe station MRT deh. Di station MRT, kita kebingungan lagi, karena gatau gimana cara naeknya pake ez-link (bagi yang punya) dan naek MRT kalo gapunya ez-link karena loket layanan ez-link udh tutup jadi harus beli yang ‘one-ticket’ . Bingung gimana masukin uangnya, secara mata uangnya beda, trus bingung ditanyain turis, dan lainnya padahal di speaker MRT kereta yang datang ‘last train’ haha

Bener-bener riweuh banget suasananya, tapi seruuu :D Kita smua pun berhasil dapet tiket dan naek MRT untuk pertama kalinya hehe . Kagum, terpana, pokoknya semuaa deh yang terrlukis waktu naik MRT.
Kita pun sampe di station AlJunied, karena deket dari hostel kita. Sempet tersesat dan bingung buat nyari hostelnya, untung ketemu orang Indonesia juga jadi bisa pinjem hape-nya buat tanya alamatnya tapi tetep aja gatau. Kita pun terus berjalan buat nyari hostel kita dan akhirnya ketemu jugaaa. Abis masuk kamar dan bersih, semuanya pada tidur, cewek satu kamar di lantai bawah terus yang cowok ada 3 kamar di lantai atas. Markitdur :D *mari kita tidur