Minggu, 28 April 2013

#JRK10#ROCKSG - #6

Cerita bagian 2: #5
KAMIS, 21 FEBRUARI 2013

Selamat pagiiii semuaaa, ini hari trakhir aku sm rombongan temen-temen buat jalan-jalan di Singapura. Dan rencana kita hari ini lumayan padet, mau ke VivoCity dan Sentosa Broadwalk, trus ke China Town, Little India, dan Mustafa Center.
Oke tujuan pertama VivoCity dan Sentosa Broadwalk, karena sebelumnya kita udh liat di peta MRT kalo tempat itu jauh banget dan harus ganti beberapa kali naik-turun MRT jadi kita harus berangkat lebih pagi dari hari biasanya. Dan bener aja deh, yap hampir 45menit kita di MRT buat menuju ke Sentosa. Sampe di Sentosa, kita agak bingung juga mau ngapain. Ada beberapa temenku yang cowok-cowok beli tiket buat nonton 4D Pirates gitu tapi sebagian yg lain engga beli. Buat buang waktu, kita foto bareng sekelas tentunya bareng wali kelas kita yang terhormat, Pak Anif dan engga lupa pake MMT KKL kita hahaha agak gimana gitu diliatin orang, tapi masa bodo lah hehe Selese foto-foto, kita semua beli tiket buat naek smacam cable car atau bisa dibilang skytrain ‘Sentosa Express’ gitu lah, kita juga bisa pake Ez-Link kok buat bisa naek.

Abis semuanya udh beli tiketnya, tinggal nunggu skytrain-nya dateng deh. Karena yang mau naek juga banyak, jadi kita kepisah jadi dua kloter deh. Kloter awal itu yang cowok-cowok sm Pak Anif kyk Iyak-Histo-Abang-Hendra-Daniel-Alvian, dan kloter dua sisanya deh Aku-Siti-Imana-Icud-Pinka-Rista sama anak cowok Ainul-Arsyad-Caesar-Juki-Imam-Zulhan. Karena engga bareng, kita kepisah deh. Kloter dua turun di station pertama yang turun di Universal dan kmungkinan kloter satu turun di station trakhir di Siloso Beach soalnya kita ga ktmu.
Kloter dua turun di daerah Universal Studio. Karena tiket masuk Universal lumayan gitu, kita semua cuma foto-foto di depan bola-dunia-besar-bertuliskan-Universal-Studio yang memang jadi ikon di situ. Abis puas foto-foto di sekitar situ, kita ngelanjutin perjalanan buat ke tempat selanjutnya dengan jalan kaki tentunya. Di tempat berikutnya yang gatau apa namanya, di mana di situ ada replika sedang patung Merlion serta balok huruf yang bertuliskan S-E-N-T-O-S-A. Kita pun puas-puas in foto juga di situ. Karena capek jalan kaki, kita smua mutusin buat makan, dan kebetulan ada 7-11 kita beli makanan cepat saji-nya deh. Abis puas makan, kita lanjut ke pantaaaiiii, yeyeyyy meski harus jalan kaki lagi. Pantai yang kita tuju namanya Pantai Siloso, dan cantikkk banget karena pasirnya putih bangeettt. Dan fyi, pasir itu asalnya dari Indonesia hlooo, jadi scara ga langsung pasir itu dibeli dari Indonesia *prihatin banget. Yah, apa mau dikata udh kejadian kayak gini yaudah deh, dan di sini pun kita foto-foto lagi hlooo ga kbayang  brapa banyak foto-foto kita hahaha



 




Udah puas maennya, dan karena mendadak hujan dan blum pada salat juga, kita memutuskan buat balik trus cari masjid. Di sepanjang perjalanan balik ini, kita blum juga ketemu sama kloter satu, dan gatau deh mereka kemana. Keluar dari VivoCity, kita mulai cari masjid dan ga ktmu. Tapi, kita ketemu sama anak muda dan ibunya yang kebetulan orang Indonesia juga hlooo, mreka nyaranin buat ke China Town karena di sana ada Masjid tertua yang mrupakan hasil asimilasi budaya dan agama di Singapura. Kita pun segera ke China Town. Dan kita kloter dua pun mulai menyusun rencana biar bisa ketemu sama kloter satu. Dan rencananya, kita kloter dua pergi ke China Town trus ke Mustofa Center (gajadi ke Little India biar engga kecapekan) trus biar ketemu smua rencananya sore-an kumpul lagi di Bugis. Kloter satupun setuju, dan ternyata destinasi mreka setelah dari Sentosa mau ke Orchad trus National Museum Singapore (yg kmrn gajadi, dan aku jd iri -_-) trus  lanjut ke Clark Quay.  Mnurutku, alesan mreka pisah, buat nemenin Daniel buat puas-puas in jaaln-jalan di Singapura karena kemarin dia sakit, baik banget yaa temen-temenku :D . Kloter dua pun menuju ke China Town untuk salat di Masjid Jamae, setelahnya kita belanja di China Town, ga lupa juga buat foto-foto.

*saat di China Town

Abis kelar, kita lanjut ke Mustofa Center. Sampai di Mustofa Center, kita kecewa karena harganya setara sama mall itu artinya engga murah alias mahal, jadi kita gajadi belanja cuma nuker uang, karena slama kita nyari money changer cuma disini yang kurs-nya agak miring. Sesudahnya kita balik ke Bugis buat ketemuan sama kloter satu. Sampai di Bugis, sambil nunggu kloter satu kita belanja lagi (maap, belanja melulu hehe). Karena kecapekan kita mutusin buat makan dulu di McD, dan abis selese makan dapet kabar kalo gajadi ketemu dan mending ketemu langsung di hostel. Alhasil seharian full kita smua misah dan baru ketemu di hostel, dan hari ini super duper capek karena jalan melulu tapi tetep aja senengg haha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar